Nekat ke Jepang Part 4

By 5:27 AM , , , , , ,

Day 4 (Full Day Osaka)

Selamat pagiiii Osaka, pagi-pagi kami bangun ternyata Samurai Hostel rame juga lho dan ga seserem yang kami kira hahahhaah (lebay) ya gimana enggak, orang dateng2 dijalanan juga sepi ketemu orang mabok, disasarin pula, sampe di hostel gelap banget, kek ga ada kehidupan, eh ternyata paginya ada kehidupan normal juga hehehe ternyata kami kemarin emang kemaleman datengnya.

Sebelum beraktifitas kami sempatkan sarapan dulu, oiya karena diseberang hostel ada 7eleven ya otomatis kami beli sarapan disana. Sevel dan Family mart pokoknya udah jadi langganan kami deh, karena makan ga perlu mahal, beli onigiri sama bento aja udah kenyang, dan ga sampe 200 yen seporsi, rata-rata cuma 110-170 yen an lah tergantung menu. (Ngomong-ngomong onigiri, onigiri disana endolita bingitssss tuna mayo nya juaraaaaaaa. hiksss jd pengen onigiri. hmmm....lanjut dehh) Makanan disana untuk ukuran makanan kemasan, mereka fresh lho, penampilannya juga terjamin dibandingkan makanan kemasan di convenience store di kita.

Nah sambil sarapan, baru deh kita mikir mau naik apa, tujuannya sih udah tau, kita mau liat-liat Rinku Premium Outlet yang terkenal itu. Dari sevel kita cek Gmap, ternyata lebih gampang naik bus ke arah Tenoji Station, dan lebih deket ketimbang naik train dari Kishinosato (pengalaman kesasar membuat kami trauma jalan kesana). Kita nanya ke anak sekolah bus stop nya dimana, dia bingung sih, tapi dia baik banget, dia sampe bantu nanya nayain ke orang lain, sampe akhirnya kita dikasih tunjuk bus stopnya yang ternyata cuma disamping sevel (oh okeeee...) hehehhehe. Kita liat di papan tulisannya bener sama persis kaya yang di Gmap, kita sotoy sih yang penting sama tulisan kanjinya, ga perlu tau juga artinya 😅
Bagusnya sistem disana, transportasi udah bener-bener di set jam nya, persis banget kaya yang di GMap, bahkan disetiap bus stop dikasih tau jam-jam nya, ya kaya Damri deh kalo di kita. Bener dong, beberapa menit kemudian si Bus dateng dan tepat persis sama di jam yg ditulis di papan. Nah ini ada capture-an contoh rute busnya, ini misalnya ya....

Nah kami naik bus dan turun di Abenobashi bus Stop yang letaknya langsung didepan Tenoji Station. Dari Tenoji kami naik train ke arah Shin-Osaka airport dan letaknya Rinku itu setelah Shin-Osaka kalau dari arah Tenoji. Hati-hati juga ada beberapa train yang gerbongnya misah di salah satu station, jadi kita harus cek kita ada di gerbong berapa dan bener atau ga tujuannya.

Rinku Premium Store

Kalau kalian suka banget belanja, disini heaven buat kalian karena ini tempat yang sangat tepat. Apalagi kalo end of season, SALE dimana-mana, disini merk-merk ternama punya outletnya sendiri. Kalau udah sampe sana, di tengah-tengah ada map nya, jadi kalian gampang buat nemuin outlet yang kalian mau.

Nah kebetulan dideket situ juga ada mall nya, ada store namanya Seria, itu juga 100 yen store. Dan disana barangnya bagus-bagus, so kita banyak ngehabisin waktu disana sampai sore.

Setelah dari Rinku, kita mau cari makan kearah Dotonbori, Dotonbori itu yang spot dipinggir sungai, yang ada Glico Man nya hehhee. Untuk kesini, kalian harus berhenti di Namba Station, bisa naik bus, bisa juga naik train. Di Dotonbori ini rame banget karena kami kesini malem minggu, ramenya nambah parah.


Kami makan di salah satu restaurant ditepi sungai ini gais, setelah itu kita langsung pulang, aaand again! gegara salah spot bus stop kita ketinggalan satu-satunya bus kearah hostel kita hehhee, akhirnya kita naik train lagi dan turun di Kishinosato (again), keluar dari Kishinosato, udah bisa ditebak kan ya? kita bingung jalannya yang manahhhhhhhh....ohh Tuhan. akhirnya kita liat map lagi dan sempet dikit nyasar sih, tapi untungnya langsung nemu jalan sebenarnya hehehhehee.

Nah hari ke-5 seru nih gais kita mau ke Kyoto, untuk cerita lanjutan klik disini ya.

You Might Also Like

0 comments