Nekat ke Jepang Part 2

By 8:16 AM , , , , , , , , ,

Day 3 (Tokyo: Akihabara, Ueno Park, Shinjuku, Harajuku, Shibuya)

Hari ke-3 kami awali dengan melihat-lihat Akihabara, ingat? kami ga punya itin, jadi kami ikut kemana kaki melangkah aja hehehehhee. Berawal dari percakapan: cong, kita mau kemana nih? gitu aja setiap hari. Baru deh kita mikir mau kemana, kalo pas malemnya boro-boro bisa mikir, yang penting istirahat dulu pokoknya hehhehe. Kecuali tempat-tempat yang emang kita incer dari awal. Oiya, Tanggal-tanggal segitu pas banget pergantian musim, dari musim panas ke musim gugur, jadi sempet yang ngerasain panas tapi ga lama dingin udaranya, anginnya lumayan kenceng dan hujan pas di Akihabara. 
Akihabara sangat tepat untuk kalian penggila anime dan games-games Jepang, karena disini banyak banget toko-toko pernak pernik games, tempat main games, terus ada juga toko yang jual kostum-kostum anime, dan masih banyak lagi hal-hal yang berhubungan dengan anime. Selain itu disini juga pusat Elektonik, kalo masalah harga aku ga begitu perhatiin tapi yang jelas, kompliiiit banget, udah gitu menurut aku barang-barang seperti panasonic dll, lebih bagus dan bervariasi disana, bahkan yang di Indonesia belum seberapa. Sayangnya kaya catokan atau hairdryer ada maksimal berapa watt nya.

Nahh kalo kalian ga suka games, ga suka liat elektronik, disana ada toko namanya Akky, itu lengkap banget, kami beli oleh-oleh disana dan harganya relatif murah, kaya handcream, trus ada lotion, shampoo, sabun dan lain-lain karena dia kaya dept.store nya gitu. Toko souvenir juga banyak kok disana. cuma kalo souvenir yang oleh-oleh kecil-kecil gitu paling pas sih Daiso serba 100 yen. Kuliner di Akihabara juga menarik lho, berjajar streetfood disana kaya Taiyaki si kue ikan isi kacang merah, ice cream, trus cream puff, hmmm jadi laper apalagi ya, ramen, udon, bento, sampe ke yang steak gitu ada yang jual di kios kecil pinggir jalan, banyak deh bisa kita jumpai di Akihabara arah ke Ueno Park, karena kami habis dari situ ke Ueno. Oiya jangan sedih, disana ada Yoshinoya, aku nemu 2 malah beda blok doang kayanya cuma emang ga mau coba kesana masa jauh-jauh ujung-ujungnya Yoshinoya hehhhe.



Setelah lihat-lihat di Akihabara, kita langsung menuju Ueno Park, karena yang terdekat untuk jalan-jalan ya itu sih hehehe. Ueno park merupakan salah satu taman yang sangat terkenal di Tokyo. Taman Ueno luas banget, dan mungkin kami belum mengeksplor semua nya, disana ada kebun binatangnya, ada kuil nya, ada monumen sejarahnya, ada danau, musium, terus taman nya asri banget, taman ini dijadikan tempat olahraga, jalan santai, ada juga para pelajar yang ngobrol juga disitu. Kalau musim gugur, tanaman-tanaman disini akan menguning, dan pemandangannya indah banget. Apalagi kalau musim semi dimana bunga sakura lagi mekar-mekarnya, Ueno park salah satu tempat dimana kalian bisa nikmatin itu, karena denger-denger Ueno Park merupakan spot diadakannya festival-festival gitu. Jangan tanya kami liat apa ya, karena kami kan kesana pas musim panas ke musim gugur, jadi pohon-pohon daunnya masih ijo aja gitu dan masih steady di rantingnya, tidak berguguran hehhee. Satu hal yang paling berkesan sih, di kota besar seperti itu masih ada taman yang segede itu dan bebas dipakai apapun, ga bayar pula masuknya, kecuali masuk kebun binatang n musium nya ya, gatau juga hhehe. Disana adem banget, kaya berasa ga di tengah kota, udaranya juga sejuk. Pokoknya Ueno Park rekomended dehh. Ini ada beberapa foto sewaktu kami mengunjungi Ueno Park.

Selesai dari Ueno Park waktu itu udah sore, jadi kami memutuskan untuk cari makanan karena Ama dan Aku alhamdulillah puasa. Jadi kita mau jalan ke arah Shinjuku katanya ada Ramen Halal. Jalan dari Ueno ke Shinjuku jauh, jadi kami naik JR line lagi dari Akihabara ke Shinjuku Station, stelah itu baru kami jalan ke arah Ramen Halal itu. Jalannya lumayan jauh juga lho hehehe 15 menitan lah, agak kerasa jauh soalnya kami udah cape juga mungkin.

Halal Ramen Ouka-Shinjuku


Reviewnya, hmmm jujur aja aku ga terlalu suka dengan rasanya, biasa aja menurut aku, dan harganya relatif mahal satu porsi spicy ramen harganya 1.800 yen mie nya banyak, ada ayam nya, ada nasi, dikasih meatball juga, ya komplit sih tapi ga worth it, karena masih banyak makanan halal disana yang lebih tasty sih kalau menurutku. Total dengan minum kami ber empat menghabiskan 9.400 yen bisa beli macem-macem itu hehehhe. So, kalau kalian penasaran aja dengan rasanya ya gpp silahkan mencoba, cuma dari segi rasa jangan dibandingin sama rasa ramen di Jakarta ya, karena jujur lebih enakan Ramen 1 di Jakarta hehehe (It just my opinion). Tapi keramahan dari manager atau ownernya lah itu gatau juga hehhe, yang jelas dia selalu tanya gimana makanannya enak atau engk gitu-gitu, untuk service, mereka the best, karena meskipun tempatnya kecil dan kami harus nunggu untuk masuk, sambutan mereka ramah banget, ga cuma yg di depan, tapi sampe ke koki n pelayannya juga ramah.

Nahh selesai berbuka, kami langsung ke arah Shibuya dari Shinjuku Station naik Yamanote Line (masih JR line) nah tapi karena liat di Gmap, dari Shinjuku ke Shibuya itu lewat Harajuku, maka kami spontan langsung memutuskan untuk turun di Harajuku, lalu ke Shibuyanya jalan kaki hehhehe.

Harajuku sendiri lumayan rame saat itu, 1 hal atmosfernya anak muda banget, hampir ga ada orang tua disitu, kanan kiri seger-seger semua hehhee. Harajuku bentuknya kaya jalan yang muat 1 mobil lah, tapi ga dipake buat jalan mobil karena memang khusus untuk jalan kaki, kanan kirinya udah toko-toko fashion anak muda, dan jajanan jajanan gemesh, semacam ice cream, crepe, tapi dengan tema romantis gitu. 

Setelah menyusuri Harajuku, kami ke Shibuya jalan kaki, dan jam segitu udah pada tutup toko-toko nya jadi sepi banget dari arah Harajuku ke Shibuyanya, cuma kami tetap semangat soalnya pengen liat patung Hachiko sama simpang yang fenomenal di Tokyo Drift itu hehehe. 

Nah sampai di sekitar Shibuya crossing itu, pas kita mau nyebrang, ehhh ternyata lagi ada selebrasi supporter timnas Jepang karena Timnas Jepang masuk kualifikasi piala dunia kalau ga salah, dia menang lawan Australi apa gimana gitu. Pokoknya jd gagal total nyebrang di Shibuya Crossing dengan sensasi nya itu. Soalnya setiap kendaraan berhenti, si supporter ini langsung memenuhi jalanan, jadi kami susah lewat, akhirnya kami putuskan untuk langsung pulang, yang penting udah liat secara langsung. hehhehe


Lanjutan cerita disini

You Might Also Like

0 comments