BENTOING

By 10:28 PM , , , , , , , , , , ,


Helloooo...Assalamualaikum udah lama ga update-update gara2 ga kemana-mana dan sibuk dengan hobi baru yaitu Bentoing (membuat bento)

Bento merupakan istilah Jepang untuk makanan bekal, saat ini sudah banyak berkembang dengan hadirnya Charaben/Kyaraben atau bisa kita sebut bento berbentuk karakter tertentu. Dan tidak hanya di Jepang, bentopun kian diminati diseluruh penjuru dunia.

Membuat charaben tidak hanya mengandalkan keterampilan memasak, namun keterampilan dalam bidang art/seni. Dan dalam membuat bento kita harus mengutamakan komposisi (harus ada sayur, lauk, dan juga diperhitungkan protein, vitamin, serat, dan karbohidratnya)

Hal yang terpenting dan utama dalam membuat bento adalah love and passion. Kenapa? karena apa yang kita rasakan akan tertuang dalam bento yang kita buat, oleh karena itu jika kita membuat bento dengan penuh semangat, senang, dan juga cinta dengan hal yang akan kita buat, hasilnya pun akan disukai oleh penikmatnya, hal yang sama ya dengan pekerjaan hehehehe

Saya belum punya anak, hmmm,,.tapi karena penasaran akhirnya saya cobain tuh buat bikinin bekal adik saya ke kampus, ehh ternyata ketagihan, adik saya seneng banget. :)
Bento Mini Elsa dengan Egg Deco

Cars Bento dengan Pasta Sheet

Bento Power Puff Girls Onigiri



Alat-Alat yang diperlukan dalam pembuatan Basic Charaben 

1. Plastick Wrap (untuk membentuk nasi)
2. Art Knife (untuk egg deco atau pasta sheet)
3. Nori Puncher
4. Gunting khusus ( beri tanda dan jangan dipakai untuk hal lain selain makanan)
5. Aneka cetakan 
6. Food Tweezer 
7. Alat2 lainnya yang dapat dipergunakan seperti sedotan dan lain-lain

Oiya..Alhamdulillah hobi baru saya ini juga menghasilkan lho...lumayan nambah-nambah penghasilan.

Bagi yang berminat untuk belajar membuat bento, boleh hubungi saya di uma.rukma@gmail.com difollow ya instagram @umabento nya ya :)

You Might Also Like

3 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete