Ngubek Jakarta Part I: Suaka Marga Satwa Muara Angke 2

By 5:01 AM , ,

Berawal dari niat ingin cari suasana baru yang ga jauh-jauh dan murah meriah, akhirnya kami bertiga memutuskan untuk mengunjungi Hutan Mangrove di PIK. Adik saya si milemilee ginak ginuk itu udah pernah kesana sebelumnya, tapi si milemile lagi ada pertandingan basket, jadi berhalangan hadir. 

E-money dah disiapkan, meluncurlah kami dr Pondok Gede ke Pinangranti, dari pinang ranti naik Tj jurusan Pluit, sekitar 2 jam perjalanan akhirnya kami turun di Pluit Village dan melanjutkan naik angkot B01 ke arah PIK (make sure sm abangnya kalo angkot itu lewat gerbang PIK, karena angkot ini agak random hehhe bukan random sih tp saya yg bingung sm rutenya), setelah naik angkot turun di gerbang PIK yg ada Pizza Hut nya disebrangnya. Kami turun dan berjalan masuk ke PIK. Jalan sekitar 10 menit sampai deh ke Suaka Marga Satwa Muara Angke 2.

Tanpa pikir panjang langsung masuk, ternyataaaa....krikkkk sepiii banget bahkan pintunya digembok. Nyaris lah kami putus asa, sampai ada bapak-bapak disitu yang menginfokan bahwa tempat tersebut sudah ditutup karena kondisinya rusak.Tapi kami boleh masuk dengan biaya seikhlasnya, namun disarankan hati-hati krn jembatannya rapuh. Hmmm udah jauh2 masa ga masuk??? Ya kan..akhirnya we said yesss..

Masuklah kami..daann pemandangannya  wauwww mengagumkan. 






 












Bagus kan??? Awalnya saya berpikir, kok beda sama tempat yg milemile kunjungi, dan ga seperti yg difoto itu. Lagipula tempat ini sudah ditutup dari Januari 2014, padahal milemile baru sebulan yang lalu. Hmmm bener dehh nih salah alamat :(. Yang milemile kunjungi itu yg hutan mangrove nya. But it's ok...dengan pemandangan se-Langka ini dan seluas ini, private pula buat bertiga ya udah Alhamdulillah banget. Tempat ini memang terlihat terbengkalai. Kemudian kami bertiga sempat berpikir, seandainya saja banyak yang peduli dengan keberadaannya. Pasti tempat ini akan jauh lebih terawat. Apalagi banyak Burung-burung disini yang jarang saya lihat, selain itu juga tanaman dan satwa lain.

Oiya tempat ini ciamik banget buat foto lho...drpd ke hutan mangrove bawa kamera kena charge 1 juta. Mending buruan kesini...ntar kalo dah banyak yang dateng jangan-jangan dikenain charge juga hehhe yang jelas sih itung-itung ngasih rejeki buat bapak-bapak nya.













Nah yang foto terakhir itu model-modelan judulnya boboan disini ala syahrini...hehhee (ignore that)

Sudah sudah...Sekian saja cerita Ngubek Jakarta Part I nya. Part 2 nya coming soon yesss...Terimakasih

You Might Also Like

2 comments

  1. Saya ke sini tahun 2010. Masuknya pakai ngurus ijin lengkap ke BKSDA. Beneran sudah tutup dari Januari 2014? Sayang, yah ...

    ReplyDelete
  2. sekarang serius ka udh dtutup pdhl niat udh lama mau ksna tp ribet harus urus kesalemba

    ReplyDelete