My RANDOM My LIFE

By 8:51 PM


Hi Guys,

Posting yang  satu ini adalah postingan edisi spesial untuk merayakan hampir 6 tahunnya kebersamaanku dengan sahabat-sahabatku tercinta. Kami ber- 12 bukan nge-geng atau apalah sebutannya, kami hanya berkumpul bersama, bercanda, berbagi, saling mengisi dan mendukung.

Dan karena jumlah 12 itu sangat tidaklah sedikit...oleh karena itu sangat memungkinkan sekali adanya randomisasi. ihhh apaan coba..ya semacam percakapan yang random dan ga ada juntrungannya kadang.

Mediatrix Dormitory, yaa.. itu nama sebuah tempat yang mempertemukan kami, sebuah asrama putri khusus untuk mahasiswi STIKS Tarakanita di Pondok Kelapa, tempatnya tenang cenderung horor, berada diujung komplek Billy & Moon, komplek elit yang sering tergenang air ketika musim hujan.

Lanjut...awal mula aku menginjakkan kaki di asrama itu, yang aku ingat hanya suara seorang anak perempuan yang menangis karena akan ditinggalkan orang tuanya, dan ketika aku hampiri dengan ibuku, ibuku cuma bilang "Mbak jangan nangis, ini lho mbak Rukma aja gak nangis" ( yaiyalah ga nangis orang udahh sering hidup kepisah dari orang tua; 5 tahun ditempat bude, dan 3 tahun di asrama SMA putri di Jogja; jelas aku ga nangis). Tapi anak perempuan bertubuh mungil itu tetap menangis. Dan aku lupa aku ngapain..Lanjuttt

Beberapa hari setelahnya, ada yang namanya OSPEK asrama, kami berkenalan satu dengan yang lain, dengan satu angkatan, kakak tingkat 2 dan kakak tingkat 3, satpam, tukang kebun, ibu kantin serta seluruh penghuni asrama, termasuk Molly dan Brownie (guguk penjaga setia kampus dan asrama yang hobi nya beranak pinak)

Dalam Ospek itulah, kami saling mengenal awalnya temenan cuma sama temen yang kebetulan sekelas, tapi karena kami itu dibagi menjadi 4 blok (Emma, Lidia, Teresa, dan Elisabeth) dan setiap blok punya ciri khas masing-masing dan biasanya ada acara pesta blok gitu jadi mau ga mau deket sama temen-temen satu blok. Ini asrama macam asrama Dulce Maria yang ditelenovela itu, bedanya kita kamarnya cuma berdua ga rame2. hehhe. Dari sekian banyak gonta-ganti teman bermain, entah kenapa..ya mungkin seleksi alam sih, akhirnya kita ber-10 lah yang dekat, yang 2 kenapa ga disebut? yang 2 itu salah satunya keluar dari asrama karena ga betah, ehehhe yang ke 2, dia memang bukan anak asrama, tapi hobi nya nemplok disalah satu kamar anak asrama buat bocan (bobo cantik siang hari)

Kalau diceritain setiap detail, postingan ini bukan lagi jadi postingan blog. Tapi akan menjadi sebuah buku perjalanan 12 sekawan. Gak akan cukup. So, let me introduce the members of Random one by one, biar ciri khas mereka masing-masing dan kejadian-kejadian konyol masing-masing bisa terpublish hahhaa *tersenyumsinis

Dari Siapa ya enaknya??? ( gunting kertas kecil2 tulisin nama member random, dilipet dan dikocok layaknya arisan) dan she's the lucky number one:

1.EMJE
Nama Lengkap : Monica Johan Luci Widiastuti
Twitter              : @Mon_Jo

Nahh dia nihh yang aku bilang ga betah di asrama, hehe baru setahun udah angkat kaki dari asrama (payah lu je). Member random yang satu ini hobinya deketin PRIA BATAK *ups. Padahal dia orang jawa, sama jawirnya kaya aku. Malah segala seluk beluk tentang dunia perbatakan dia Hatam, yang orang batak asli malah kadang kalah sama doi cc:Udang (HATAM BATAK). Dia kalo cerita luar biasa HEBOH, bibirnya ga nyantee kaya Mischa Cinta Fitri yang episodenya berlarut-larut ga ada abisnya itu. hehehe. Orangnya ga pernah marah, kalo marah itu pun cm ngedumel dan ujung-ujungnya dia yang NANGIS SENDIRI. Emje 11 12 sama aku dalam hal belajar, paling ga betah yang namanya ngadep buku. tapi kami orang yang aktif dan tanpa kenal lelah untuk ikut organisasi. Dulu waktu D3 kami yang sering absen kalo lagi jalan sama-sama dan yang paling miris waktu nge-trip ke Bandung kami berdua terpaksa mendadak pulang ke asrama karena ada tugas negara. Huft. Kami adalah penghuni asrama paling larut pulang ke asramanya, karena waktu kami banyak kesita di ruang Senat Mahasiswa. Satu lagi hobinya NYANYIII.

2.UDANG
Nama Lengkap : Monica Dwi Yuanita Sihombing
Twitter              : @udangello
Haduhhhh dia lagi..Udang itu orang yang paling sering usil sama aku. Entah karena saking cintanya dia padaku atau bagaimana. Satu hal: CELANA BEGO...itu ga pernah lepas dari tanggannya klo pas mau tidur. Dia dulu pecinta BRONIS (Brondong Manis) hehehe..dan kalo patah hati, nangisnya ga abis2... METAL..melow totallll...Udang juga salah satu member yang dinobatkan sebagai orang yang ringkih setelah Essy. Hobi: PINGSAN. Dia juga kepoers sejati alias jadi SPY ke 2.

3.ARUM
Nama Lengkap : Arum Ayu Handini
Twitter              : @ArumAyuhandini
SPY pertama...bahkan dia rela melanglangbuana keliling asrama dari satu kamar ke kamar lain, dari satu blok ke blok lain, cuma buat NGEPOIN orang (sumpah niat banget lo rum) . Dia ga akan ketinggalan GOSIP satupun. Anak ini paling up to date. Yang jadi sumber berita kita-kita ya dia ini. hehhe. 

4.CICI
Nama Lengkap : Triana Dhamayanti
Twitter              : @dhmynt
Adik yang satu ini tergolong spesies jenis NYENTRIK, walaupun nyentrik tapi hati nya selembut sutera, terbukti kalo udah kepentok yang namanya cinta dan hati, udah deh bisa galau sendiri dan ujung-ujungnya ngapdet twitter dengan quotes-quotes curahan hati. Adik yang satu ini juga terkadang agak sedikit "L" Lemezzz dan Lebeee (maklum satu almamater SMA denganku) Tapi dia tergolong jenis yang COOL abis lho, ga banyak omong kayak yang lain, tapi sukanya MISUH-MISUH kayak Ketua geng. Satu lagi : dia ga susah MOVE ON sih tapi GAGAL MOVE ON. (daaannnn upaya ku tau diriii #nyanyi ..hahhaaha)

5.SANTO
Nama Lengkap : Anastasia Shanty Kusuma Waneka
Twitter              : @shantyanastasy
Ini BEBEBH kita bersamaaaa..dia MODIS abiss, koleksi bajunya bejibun..dulu waktu D3 kalo kita mau Naracap, pasti ubrak-abrik lemari doi. hehhee. Hobi: BELANJA, NOBE (nongkrong bego) itu istilah cuma dia tuh yang punya..hehehe. Kalau jalan ber 2 sama dia jangan heran kalo ujung-ujungnya makan dimanaaaa gitu udah gitu duduk mojok, diem, mainan hp, NGELAMUN...skip.
Dia salah satu tempat curcol favorit. hehe soalnya bebebh Santo pendengar yang baik :)

6.AFRIL
Nama Lengkap : Afrilia Ulina Ginting
Twitter              : @afriiill
Ibu yang satu ini udah laku mameenn...dia member random pertama, yang sudah dipinang oleh seorang Pria, dan berhasil mendapatkan The 1st Wedding Trophy nya Random. Afrill itu twinnie nya Bebebh Santo, bak pinang dibelah 2..Yang khas dari dia adalah KERTAKAN GIGI dan NGIGO nya kalo pas tidur. Itu mantebh bangett...sukses banget bikin orang jadi gagal mimpi indah hehhe. (Piss bebh), Dia selalu punya kata-kata bijak untuk kami, dan sifat keibuannya itu bikin kami sayang sama dia. (Frillll...balik jakarta dong, pijitinnn hehhee). Waktu di asrama, aku bolak balik kamarnya buat minta dipijet dan dikerokin (Baik kan??). Oiya, kalau mau bangunin Ibu yang satu ini dari tidur cantiknya..butuh extra usaha dan trik yang ga mudah alias SUSAH DIBANGUNIN. Jadi begini, dulu sewaktu di asrama, kita hebohhh jebol lobang angin gara-gara kita kira dia pingsan didalem kamar, karena dipanggil ga nyaut-nyaut dan pintu dikunci. Ternyata eh ternyata beliau sedang asik dipulau kapuknya. dudududuuduuuuuu

7.ESSY 
Nama Lengkap : Estrelita Suci Aprilianti
Twitter              : @siiiesa
Ga akan abis kalo nerjemahin seorang "Estrelita", ya dia adalah perempuan bertubuh mungil yang nangis di awal cerita tadi. Dia SUPER RAPI, ga suka berantakan, dia Ketua Geng "L" Lemezz dan Lebay. POLOS (yang ini gausah dibahas hehhee), LEMAH LEMBUT, Dia juga orangnya Well Prepared, jadi kadang LAMA kalo nungguin dia siap-siap. Hobi: PINGSAN.
Satu kejadian paling bikin aku inget, waktu itu kita lagi mau naik angkot 29 kita nunggu sekitar 6-8 orang dipinggir jalan, yang lain asik ngobrol dan mainan HP, tiba2 ada angkot 31 nawarin supaya kita naik, daaaannn tau apa yang Essy bilang? Dia bilang bgini: "Bang, kita mau naik angkot 29, bukan angkot 31" dengan nada PUTRI SOLO nya yang lemah gemulai, dan si abang angkot langsung nyaut " Yeee cape dehh" hahahhahahha. (Sabar ya). Esiiii..esiii...cuma buth 2 kata "Engak bang" supaya si abang angkot ga marah-marah. hehe. Member random yang satu ini juga asik banget buat curcol, nyamaaan banget cerita ke Essy.

8.OMI
Nama Lengkap : Naomy Yosephine
Twitter              :  @yosephinenaomy

Ini Adik kami juga di random...dia POLOS ke 2 setelah Essi, kadang kelewat ODONG teroreroret (kalo kata Ghea), hehe tapi dia lucu kayak masih bocah tingkahnya. Anak ini mengabdikan dirinya untuk Choir Gerejanya. (4 Thumbs Up for you dear). Ini anak alamat masuk geng "L" juga, Suka PINGSAN juga. Suka MAINAN RAMBUT (baik rambut dia sendiri maupun rambut orang lain) Bagaikan sepasang sendal jepit kalo sama CICI.

9.GHEA
Nama Lengkap : Giovannia Melisa Elbo Paramitha
Twitter              : @gheaparamitha
Ini dia KORLAP tetap , yang ga akan pernah lengser dari jabatannya. Ghea ini adalah  KORLAP (Koordinator Lapangan apa Korban Lapangan ghe???) untuk setiap acara yang random bikin, dari mulai nge-trip, ultah, nikahan, kumpul-kumpul. Jadi dia yang super sibuk kalo kita lagi ada hajat. hehehe (sabar ya ghe..). Dia suka ngatain orang odong teroreroret padahal dia juga ODONG Teroreroret cuma kadarnya agak mendingan ga separah.....siapa ya???

10.NATHA 
Nama Lengkap : Nathalia Ayu Kusumawardhani
Twitter              : @nathabull
Waduh...bingung saya...*sungkem dulu, ampun DJ. Ini ketua Geng kita. (ya walaupun kami bukan geng beneran..cuma geng gong sih). Natahhhh panggilannya, kalo urusan sama dia jadi SYUKA SYUKA dia aja deh daripada SYUSYAHH idup kami...si Ibu HR satu ini emg semena-mena kalo ngomong, misuh-misuh mulu (hayo natahhh dikurangin ya). Nih orang juga berbakat mendampingi KORLAP random dalam hal hitung menghitung, terbukti kan, jarinya aja smpe keriting itungin duit (hahhaha). Dia juga SIMPEL, GAK MAU RIBET, GAK MAU PUSING. Pernah saking ga mau ribetnya nyari temen2 nya, dia dengan tanpa beban ninggalin kami semua di Plaza Semanggi, padahal kita nyariii sampe ke bagian informasi nge-Halo Haloin kali aja Natahh ilang. HELOOOO..ga taunya doi udah sukses sampe ke kost dengan selamat. Bener kan? emg ujung-ujungnya SYUKA SYUKA NATAHH AJAHH. hahhaha *sungkem lagi

11.LONA
Nama Lengkap : Lona Dian Nainggolan
Twitter              : @LounaDian
Ini satu-satunya member Random yang bukan berasal dari Asrama, cuma kami anak asrama suka migrasi ke kamar dia kalo lagi pas ga bisa dan males pulang ke Asrama, sampe kamarnya kayak barak pengungsian dan mbak KESI BETE. Lona ini K-POPers sama kaya CICI cuma kalo si ucil Lona sampe ke sytle-style nya juga. Anak ini imut-imut dan dari antara member random dia style nya yang paling berani, entah tiba2 pake shocking pink, entah ntar pake apalah macem-macem. Kalo aku disatuin sama Lona, Bebebh Santo dan Essy itu namanya grup ibu2 DOYAN SHOPPING. hehhe. Dia juga PENAKUT sama aja kaya Aku dan Santi. Salahnya, waktu di Danau Toba, Aku, Santi, dan dia satu kamar, cuma Emje sama Arum doang yang keliatannya berani. Jadi begini ceritanya: Kita kan nginep di salah satu Penginapan di Pinggir Danau Toba, ini penginapan jadul banget, agak horor dikit, nah waktu itu aku dan arum lagi cuci muka di kamar mandi, tiba-tiba Lona, Santi dan Emje teriak-teriak histeris ketakutan dan dodolnya lagi si bebebh Lona malah lari ke arah kamar mandi smpe semuanya  ngikut kedalem kamar mandi dan pintu kamar mandinya pake ditutup segala..(orang mah kalo ketakutan lari keluar, ngapa ke kamar mandi haduuuuh). Alhasil kita semua didalem kamar mandi ngakak ngak jelas. DODOL emang ni anak.


12. UMA
Nama Lengkap : Yohana Maria Rukmaningrum
Twitter              : @umarukma
SKIP


Nah itu gambaran mereka menurut aku....pribadi kami masing-masing berbeda, ada yang cuek, ada yang lemah gemulai, ada yang keras, ada yang manja pokoknya macem-macem...tapi entah kenapa justru perbedaan itu yang membuat RANDOM makin seru dan berwarna, kalo ngumpul ga akan ada abisnya obrolannya.

Banyak cerita, banyak tawa, ada tangis juga...tapi kami akan selalu bersama dalam keadaan susah maupun senang (kayak janji nikah aja ahahahaha)

Thanks guys, udah mau jadi bagian dari hidup aku....Ga tau kalo tanpa kalian aku gimana...


Aku sayang kalian...



#LOVEMYRANDOM


You Might Also Like

0 comments