DIY!! Natural Oatmeal Masker Peel

By 3:19 AM



Assalamualaikum,

Hari ini aku mau share tentang manfaat Oatmeal. Seperti yang kita ketahui, kesan yang muncul ketika kita sebut oatmeal adalah makanan sehat yang kurang enak yang berguna untuk penderita beberapa penyakit tertentu. Guys, ternyata masih banyak lho manfaat oatmeal seperti yang aku baca di artikel Kompas.com berikut ini:


Beberapa Manfaat Oatmeal:

  1. Menurunkan Kolesterol
  2. Mengurangi Resiko Hipertensi
  3. Tinggi Antioksidan
  4. Mencegah Pengerasan Arteri
  5. Mencegah Perkembangan Kanker Payudara
  6. Menceggah Perkembangan Diabetes
  7. Meningkatkan Antibodi atau kekebalan tubuh
  8. Mencegah Obesitas
  9. Bisa dikonsumsi oleh pasien Celiac (pasien yang tidak dapat mengkonsumsi gluten atau sindrom malabsorpsi dimana usus tidak mampu menyerap makanan)
Nah, yang lebih menarik lagi...oatmeal bisa juga untuk kesehatan kulit kita. Beberapa hari yang lalu aku coba buat masker peeling dari oatmeal, awalnya sih iseng-iseng liat-liat dapur dan nemu oatmeal terus coba deh dibuat jadi masker.

Ga sembarangan langsung coba sih tapi aku juga browsing dulu apa manfaat dan aman atau enggaknya. Dan so far dari artikel-artikel yang aku baca oatmeal memang bisa menutrisi kulit, melembabkan, dan membersihkan pori-pori juga aman digunakan langsung dipermukaan wajah.

Caranya:
Ambil sekitar 2-3 sendok makan oatmeal
Tuang 3 sendok makan air hangat, aduk kemudian
Beri 2 sendok makan plain yoghurt dan aduk hingga merata (Plain yoghurt juga bisa dijadikan anti-aging, revitalisasi kulit, membersihkan kulit dari jerawat dan masih banyak lagi manfatnya)

Usapkan masker kewajah kita hingga merata dan tunggu beberapa menit hingga sedikit mengering dan terasa kencang di wajah. Setelah itu kita usap perlahan hingga masker mengelupas. Taraaaaaa....percaya ga percaya kulit wajah aku yang tadinya kusam jadi cerah dan terasa agak kenyal. Sayangnya aku ga abadikan di foto. Next time deh aku foto. Selamat mencoba ya teman-teman :) 

You Might Also Like

0 comments